Jumat, 23 Desember 2011

Emak kejam II

Nyambung dari entri sebelumnya.

Karena siang ini ms.Pesek/nona kliting/princess mama/Kenar tidak tidur siang, sore hari emak kejam bener-bener gak ngasi ijin Kenar main leptop. Awalnya emak kejam rada error dengan anaknya sendiri. Lha masa anak mau main leptop langsung di bilang "Enggak!! Kenar gak tidur siang!! gak boleh main leptop!!" sambil asik main leptop depan anaknya. Dan sang anak pun hanya bisa duduk manis di samping emak yang lagi asik mantengin leptop. Jangan ditiru yah.... (sebenernya cuma mau mempertegas ke anak kalau emaknya bener-bener menghukum si anak. Karena selama ini kalau anak sudah bersikap manis si emak langsung lupa dengan hukuman si anak, tapi yah caranya aja yang GAK BENER).

Karena esmosi emak galak udah reda akhirnya
sang anakpun dipangku dan diberi pengertian "Kenar gak bobo siang tadi yah, jadi kenar gak boleh main leptop yah. Besok pagi baru boleh main leptop" dan sang anak pun menganguk.

Sedih bin seneng atas respon Kenar yang mendengar apa kata si emak. Tapi yah mudah-mudahan Kenar mengerti maksud baik si emak.

Sore harinya setelah selesai mandi. Sewaktu emak menyiapkan makan sore, Kenar pun keluar kamar dengan membawa buku. Yah Kenar memang suka sekali dengan buku. Jadi karena dihukum gak boleh main leptop tidak membuatnya langsung nangis mewek karena masih ada buku yang jauh lebih asik dari leptop (menurutnya).

Jadi kita berduapun membaca buku sambil menyuapin my little princess tersayang dengan riang gembira. Disela waktu makan, Kenar minta menonton kartun yang biasa dia lihat di sore hari. Dan saya pun mengijinkannya karena tidak ada perjanjian gak boleh nonton tipi. Dan disaat kita berdua asik nonton tipi, saya tersadar bahwa makannya mulai diemut, dan emak pun memberikan warning kepada Kenar "Kenar, dikunyah dunk, jangan di emut. Ntar gak boleh nonton tipi lho kalau gak dikunyah". Sang anakpun tetap mengemut makanannya tanpa merespon apa yang baru didengarnya. Dan emak kejam pun langsung memberikan peringatan ke dua "Ayo dunk dikunyah.... nanti mama matikan lho tipinya kalau gak dikunyah". Dan si anakpun langsung mengunyah makanan di mulutnya.

Ok warning emak kejam berhasil, tapi di suapan selanjutnya makananpun diemut lagi.
"Kenar, ayo dunk dikunyah... jangan diemut dunk... nanti giginya bolong"
Sang anak tetap mengemut makanan sambil terus asik menonton tipi
"Sambil dikunyah Kenar, ayo telinganya mendengar"
Sang anak masih juga mengemut makannya sambil asik nonton tipi pura-pura gak dengar apa yang dikatakan emaknya.
"Oh ya udah mama matikan tipinya yah"
Sang anak gak perduli, tetap mengemut makanannya. Dan beberapa detik kemudian tipi pun mati dan sang anak dengan sigap mengunyah makanan yang ada di mulutnya.

Disuapan selajutnya terjadi hal yang sama. Dan si emak mulai gak sabaran.
"Kenar, dikunyah dunk. Nanti mama matikan lagi lho tipinya."
Sang anak langsung mengunyah makananya.

Dan disuapan berikutnya
"Ayo dunk kakak, kunyah dunk. Nanti telinganya itu mama belaikan pakai kaki kucing, biar mendengar telinganya. Mama ambil dulu yah kucing hitam itu biar dibelai-belai dulu telinga kenar itu biar mendengar. (emakpun langsung pura-pura jadi kucing) Ayo Kenar, dikunyah makanannya, jangan diemut (sambil membelai telinga sang anak dengan lembut) mau kenar begitu? dibelai dulu pakai kaki kucing." Dan anakpun menggelengkan kepalanya karena gak mau kalau telinganya sampai dibelai kucing, dan makanan di dalam mulut tetap juga masih diemut...

Yah hilang deh kesabaran emaknya. Karena sisa nasi dipiring tinggal satu suapan lagi, emakpun langsung meletakkan piring di atas meja. Yah.... benar-benar sudah tak sabar saya...
Mungkin karena dia tidak tidur siang makanya emak kejam jadi gak sabaran. Karena kalau soal tidur dan makan memang bisa membuat saya benar-benar hilang kesabaran :(

Selesai maghrib kita berdua langsung masuk ke kamar bergegas untuk tidur. Dan seperti biasa dia melakukan segala rutinitas sebelum tidur, main alfabet bersama boneka-boneka kesayangannya. Dan alhamdullilah hari ini sudah ada tambahan 3 huruf yang ia hafal. Huruf x,y, dan g. Jadi sudah ada 9 huruf yang ia bener-bener hafal dari 26 huruf alfabet. Alhamdullilah....

Selesai main alfabet, Kenar langsung membaca ayat-ayat pendek alqur'an dan doa sebelum tidur pastinya sambil disumpelin botol susu sama emak kejam. Yah Kenar memang tidak suka dengan susu, dan kalaupun minum susu dia lebih nyaman disendokin dari pada memakai botol susu.

Jadi alih-alih karena Kenar tidak tidur siang menjadi alasan si emak kejam. Akhirnya Kenar gak boleh nan sebelum susunya abis. Dan Kenarpun dengan malas-malasan menghisap susu dibotolnya sampai akhirnya tertidur. Dan alhamdullilah, jadi malam ini dia tidur tanpa ASI. Semoga dia segera jadi sarjana asi. Walaupun sudah satu bulan lebih lambat. Tapi walaupun begitu mama selalu bangga dengan mu Nak.

Tidur yang nyenyak yah sayang, nanti malam kalau bangun mama kasi susu botol lagi :D

4 komentar:

  1. hmm emak kejaaaammmm *curhat kenar di blog nya* :p

    BalasHapus
  2. hihihihi.... gak apa dit kejam sekarang...dihalalkan itu (ajaran sesat)huihihihihi.... asal jangan kejam nanti... anak jadi gak suka sama emaknya..

    BalasHapus
  3. Abaddon Razor - Babbyliss Pro Titanium
    Abaddon Razor is a razor babyliss pro titanium straightener made for use titanium max trimmer in an extremely micro touch titanium trimmer popular fashion, a replica of the infamous titanium element “Babylon Oil”. This unique shaving machine is designed $43.00 · titanium vs ceramic flat iron ‎In stock

    BalasHapus