Kamis, 19 Januari 2012

Resolusi 2012


Alhamdullilah 2012 sudah datang, dan tahun ini begitu banyak resolusi yang ingin dicapai.
Sebagai emak-emak resolusi tahun ini yang diinginkan cuma tentang kemajuan anak dan suami. Dan diriku? yeah... super emak mengalah saja dahulu. Mungkin 5-7 tahun kedepan aku baru bisa menggapai mimpiku yang masih tertunda, salah satunya kuliah lagi. Tapi yah kita lihat saja nanti...




1. Menyapih Kenar
Alhamdullilah penyapihan berjalan lancar, sudah 2 minggu ini Kenar disapih dan alhamdullilah Kenar gak perlu sampe menangis bombay karena dipisah oleh nen-nya. Cukup dengan diberi pengertian alhamdullilah Kenar mengerti kalau tidak boleh minum asi lagi.

2. Rumah
Alhamdullilah, rumah sudah di DP dan sedang dalam proses KPR. Dan mudah-mudahan KPR berjalan lancar. Untuk urusan rumah mulai perabot dan tetek bengek yang ada, emak serahkan seluruhnya pada suami biar pikiran emak super focus urus si princess mama. Karena super emak yakin selera mr.cacing itu tinggi untuk design mendesign rumah.

3. Minum susu dan makan sendiri
Pengen banget buat Kenar mandiri. Bisa minum susu dan makan sendiri gak pake disuapin lagi. Kalau soal makan, Kenar bisa deh dikit-dikit (dua sendok makan kali yee) memasukkan makanan ke perutnya. Tapi kalau minum susu aduh ampyun.... susye... Kalau minum susu pake botol, habis 50ml aja super emak sudah sujud sukur banget. Jadi harus disendokin biar dapat 100ml setiap pagi, siang, dan malam harinya. Jadi resolusi tahun ini harus bisa memotivasi Kenar untuk bisa makan dan minum susu sendiri, biar emaknya gak rempong juga kalau nanti tiba-tiba ada adeknya :p

4. Lancar membaca
Yang ini wajib terealisir.Perlahan tapi pasti. Walaupun super emak gak mau pake cara paksaan sama sekali. Tapi Kenar tahun ini harus wajib bisa baca. Karena diumurnya yang ke 26bln ini kenar sudah mulai bisa membaca rangkaian huruf sederhana, jadi sepertinya Kenar bisa dimotivasi untuk bisa lebih lancar lagi membacanya. Yah karena target lain super emak tahun ini adalah nambah momongan, paling gak Kenar harus bisa membaca biar membantu super emak juga dalam hal pengasuhan. Paling tidak dengen Kenar bisa membaca, Kenar dapat menemukan dunianya sendiri dengan buku" ensiklopedianya karena super emak pasti akan mulai membagi waktu Kenar dengan si kecil.

5. Memotivasi suami
Yah...memotivasi suami biar lebih giat lagi cari sampingan, biar tahun depan kita bisa buat usaha kecil-kecilan. Sebenernya emak ingin suami punya sampingan kecil-kecilan dulu baru memiliki rumah. Tapi suami lebih memilih punya rumah dulu baru punya usaha sampingan. Pengennya sih DP rumah dibuat untuk buat PT terlebih dahulu untuk melancarkan sampingan suami yang tidak memiliki bendera. Tapi suami emak teutep keukeh punya rumah dulu biar bisa dapat anak kedua dari istri. Yah istri kejam, ada rumah ada anak kedua huahahahahaha..... yah.. trouma waktu hamil dan pasca lahiran Kenar masih jelas terngiang di pikiran saya.

6. Tambah momongan
Nah untuk yang satu ini harus punya trik-trik yang khusus. Belajar dari anak pertama pastinya. Untuk nambah anak harus setelah selesai bulan ramadhan. Jadi kalau dihitung-hitung untuk anak kedua paling saya hanya melewatkan 2 kali ramadhan. kalau hamilnya sebelum ramadhan. maka sama seperti pengalaman kenar kemaren, 3 x ramadhan saya ga puasa hiks... Dan untuk bulan kelahiran juga harus diperhitungkan karena gak mau nantinya hanya karena bulan lahir jadi susah masuk SD hanya karena selisih 1 bulan. Jadi untuk tambah momongan akhir tahun insya allah program dimulai.

7. Semakin dekat dengan Allah
Pengennya jadi semakin dekat sama Allah, biar jadi emak yang dijadikan panutan oleh anaknya. Insya Allah.....

Yah cuma itu resolusi saya tahun ini, gak muluk" gak berlebihan juga (mungkin). Semoga semua cita-cita tahun ini terwujud.. amin ya rabb.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar