Selasa, 14 Februari 2012

Turunan si mama

Postingan malam-malam buta menurut versi saya (10.29). Disebelah kiri saya ada anak kecil yang tertidur pulas, dan di sebelah kanan saya suami tercinta yang sedang menonton film alien ntah hapa hapa... Yeah...pemainnya gak terkenal, dan ceritanya yang kurang menarik mata saya untuk menontonnya.

Kali ini mau posting tentang anak kecil yang di sebelah kiri saya ini. Yah Kenar, si 2 tahun yang sekarang centilnya seperti anak umur 4-5 tahun.
Akhir-akhir ini Kenar sudah mulai memilih baju sendiri, maunya baju princess aka baju yang roknya ngembang aka baby doll. Setiap kali sehabis mandi pasti Kenar langsung request baju cuker(cuci kering)nya itu. Kadang kalau baju princessnya basah kena tumpah air minum atau kena tetesan es krim, Kenar rela gak mau ganti baju demi tampil cantik seperti princess huff....



Kenar dan baju cuker

Dan sekarang juga setiap kali mau pergi jalan-jalan, Kenar udah gak mau pake laging dan baju kaos biasa. Maunya harus pake baju princess. Dan kemaren si papa sampe geleng-geleng kepala karena ngelihat istrinya harus menyetrika satu baju sebelum pergi.

papa: Kenapa harus pake baju itu sih ma? gak ada baju lain yang udah distrika?
me: yah gimana? Kenarnya mintanya pakai ini?
papa: *ngelihat Kenar sambil geleng-geleng kepala

Kadang kalau ngelihat centilnya anak saya ini, saya jadi sering mengenang masa kecil saya dahulu. Kalau melihat Kenar yang sekarang emang gak jauh beda dengan saya dulu.

pertama
Kenar paling malas kalau dicium papanya, sama seperti saya dulu. Kalau bapak saya coba mencium pasti saya menjerit dahulu sebelum dicium, atau kabur sejauh mungkin menghidari ciuman maut.

kedua
Kenar paling gak suka kalau papanya menyenggol atau menyentuh mamanya, pasti tangan atau kaki papanya yang kena ke badan mamanya langsung disuruh geser. Yah persis dengan saya dahulu, paling sebel kalau bapak disamping si ibu, pasti perhatian si ibu gak sepenuhnya ke saya. Dan saya pun langsung tendang kaki bapak saya. Kejam!

ketiga
Dulu setiap kali ibu saya dandan, saya suka sekali memerhatikan ibu saya menggunakan make up dan memerhatikan bagai mana ibu saya mentautkan bibir setelah memakai lipstik. Dan sekarang setiap kali saya memakai bedak, deodorant, atau lipstik, saya melihat Kenar yang begitu serius melihat emaknya dandan. Dan setelah emaknya selesai Kenar pun langsung ingin pakai lipstik, bedak, dan deodorant emaknya. Huff....

keempat
Saya dulu suka sekali  memotong poni saya sendiri. Yang parahnya waktu seminggu sebelum lebaran saya menggunting poni saya, dan alhasil sewaktu kumpul keluarga besar mereka melihat poni saya seperti digigit tikus. Naik turun kayak grafik rusak. Dan untuk yang satu ini saya benar-benar menjauhkan gunting dari jangkauan Kenar, kenapa? karena takut hoby emaknya menggunting rambut sendiri itu menurun ke Kenar.


Jadi kesimpulannya, kenapa Kenar centil? yah mungkin memang keturunan dari emaknya kali yee...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar