Jumat, 09 Maret 2012

Dia yang mulai mandiri

Alhamdullilah 20 maret nanti Kenar genap 2y4m. Dan 3 bulan terakhir banyak banget perkembangannya yang buat saya pribadi mengatakan "WOW". Ajaib emang setiap anak kecil itu yah... dalam seminggu ada aja perkembangan yang kadang belum terpikirkan oleh kita untuk anak seumuran mereka.



Kemarin-kemarin, setiap kita pergi keluar Kenar pasti gak mau jalan sendiri. Selalu minta gendong si papa, teutep si papa. Gak mau digendong ama mama. Dan sekarang setiap kita pergi jalan keluar, begitu turun dari motor Kenar langsung minta jalan sendiri sambil nyeletuk
"Kenar gak mau digendong ah! Udah besar kok, udah kakak-kakak. Malu itu kalau digendong, mana ada princess yang digendong." 
Saya kaget mendengar ucapannya yang copy dari ucapan saya tentunya dan juga bangga karena Kenar yang mulai mandiri. Dan sangking mandirinya, kadang Kenar juga gak mau digendong kalau lagi nyebrang jalan (sungguh-sungguh merepotkan karena jalan Kenar yang masih seperti siput), dan juga gak mau dipangku kalau lagi dikendaraan umum yang akhirnya buat kita harus mengalah duduk diujung bangku atau, mama papanya yang gantian berdiri hihihihihi.......

Selain mulai mandiri, alhamdullilah sekarang Kenar udah lulus pee di kamar mandi. Kalau kemaren-kemaren masih sering kebablasan pipis di sana sini, sekarang kalau pipis udah mulai bilang. Bahkan di malam hari  saat nyenyak tidur Kenar sering nyeletuk "mau pipis ma" dengan mata yang terpejam. Alhamdullilah....itu karena akhirnya saya dapat kata-kata mantra yang pas untuk buat Kenar gak pipis di celana lagi.

"Kakak kalau mau pipis di kamar mandi yah kak, kalau tetap pipis di celana nanti baju princessnya mama ganti. Gak usah deh pake baju princess lagi, karena gak ada princess yang pipis di celana. Princess itu malu kalau pipis di celana... Ganti aja deh bajunya pake kaos, jadi kalau pipis di celana bajunya gak basah."
Alhamdullilah mantra (omelan) tersebut manjur.

2 komentar: